affiliate marketing

Rabu, 14 November 2012
HOME » » Konsumen Cerdas dan Awas

postheadericon Konsumen Cerdas dan Awas

konsumen_cerdas_paham_perlindungan_konsumen

Cerdas Belum Tentu Awas

Konsumen Cerdas dan Awas - Terkadang kita merasa kita sudah cukup menjadi konsumen cerdas paham perlindungan konsumen. Padahal belum tentu seorang konsumen cerdas bisa awas dalam memperhatikan kondisi barang dan pelaku usaha yang berhubungan dengan dirinya. Dalam memilih barang yang akan dikonsumsi baik itu akan menjadi bahan pangan haruslah melewati beberapa tahap seleksi cerdas sebelum melakukan pembelian. Misalkan saja anda ingin membeli produk elektronik, peraltan rumah tangga atau bahkan ingin membeli susu formula bagi anak anda, semua harus melalui tahapan serius sebelum menggelontorkan uang anda pada produk yang belum jelas kualitas dan keamanannya.

Banyak orang yang merasa dirinya adalah konsumen cerdas paham perlindungan konsumen, melakukan kesalahan dalam pembelian barang secara tidak sadar dan menganggap kesalahan itu adalah hanya sebuah perkara kecil.

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Padahal, dalam memilih produk dan barang, setiap konsumen mesti tidak hanya cerdas namun juga awas dan ekstra waspada dalam memilih produk apa yang nanti akan mereka gunakan dan akan mempengaruhi kehidupan kesehatan dan kondisi mereka di masa depan nanti. Anggap saja memilih produk ini sebagai investasi masa depan anda dan keluarga karena menyangkut hajat hidup dan keselamatan serta kesejahteraan anda sekeluarga kedepannya.

Beberapa cara agar membuat kita menjadi awas dan menjadi konsumen cerdas paham perlindungan konsumen antara lain :

1.  Dapat menegakkan kewajiban sendiri dan mendapatkan hak sebagai konsumen
2.  Harus awas dan waspada dalam meneliti dan memilih barang yang akan dibeli.
3.  Selalu awas dalam memperhatikan label produk yang akan dibeli
4.  Jika bahan pangan yang akan di beli, pastikan melihat tanggal kadaluwarsanya
5.  Jangan asal memilih produk yang akan berpengaruh pada keselamatan anda, seperti makanan dan semua jenis produk harus melewati standarisasi yang sudah ditetapkan pemerintah
6.  Janganlah membeli yang tidak dibutuhkan karena anda dituntut untuk menjadi konsumen yang bijak dan menjadi konsumen cerdas paham perlindungan konsumen selalu.

Biasakan Menjadi Konsumen Bijak

Menjadi konsumen cerdas paham perlindungan konsumen saja tidak akan cukup, jika anda belum bijak dalam bertindak, belum bijak dalam memilih barang yang memang benar-benar dibutuhkan. Anda belum dikatakan bijak jika anda masih mengutamakan keinginan sebelum kebutuhan. Konsumen cerdas, awas dan bijak adalah andalan sebuah negara karena tidak akan pernah dikelabui oleh orang dan pelaku usaha nakal.

Terima kasih telah membaca artikel mengenai :

Konsumen Cerdas dan Awas


Terima kasih telah membaca artikel Konsumen Cerdas dan Awas

Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Good Post...
I Like Your Blog..
Keep Posting..

Visit My Blog : Free Download Software, Theme, Game, Ebook etc Full Version

Berlangganan Artikel di PC-Crush

GET UPDATE VIA EMAIL

Suka dengan artikel di blog ini. Silahkan berlangganan via RSS. Isi alamat email anda di bawah!!!

Jasa SEO Terbaik

Flag Counter

free counters

Follower

Report Broken Link

Apabila menemukan broken link, harap lapor disini

Link

Kratingdaeng merupakan minuman berenergi yang sangat menyehatkan badan. Minuman berenergi ini merupakan yang terbaik di Indonesia. Simak ulasan minuman berenergi Kratingdaeng di http://seoexpertjournal.blogspot.com/2015/04/minuman-berenergi-aman-tidak-berbahaya.html. Konsumsi Kratingdaeng paling asyik sambil berbagi bahagia bersama TabloidNova.com dengan ditemani martabak paling enak di Jakarta. Martabak Orins merupakan juaranya martabak jadi tidak heran kalau martabak paling enak di Jakarta ini selalu ramai dikunjungi. Apa bisnis online terpercaya di 2015 ini. Anda bisa coba bisnis grosir baju di Surabaya karena modal yang diperlukan cukup murah. Jangan lupa untuk update terus jadwal bola hari ini hanya di http://www.pencintabola.com

Cara Download di PC-Crush

Lihat disini cara download di PC-Crush